Minggu, 21 Juli 2019

thumbnail

5 Cara Ampuh Membersihkan Sepatu Sneakers Putih


Sepatu menjadi salah satu item fashion yang wajib digunakan saat berpergian. Sepatu selain berfungsi sebagai alas kaki dan pelindung, juga dapat menjadi cerminan karakter seseorang. Banyak jenis sepatu yang selalu diminati atau trending saat ini, tentunya setiap jenis memiliki fungsi yang berbeda-beda sesuai kebutuhannya. Jenis sepatu ini antara lain sepatu sneakers, boots, loafers, oxford, dan lain-lain.

Namun dari berbagai jenis sepatu tersebut ada sepatu yang trending di kalangan muda yaitu sepatu sneakers. Untuk seseorang yang trendy dan sporty, pastilah membeli sepatu sneakers menjadi suatu keharusan. Tentunya sepatu yang original dan branded memiliki harga yang mahal, tapi sebanding dengan kenyamanan saat di pakai dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Dengan harga yang cukup menguras kantong, sepatu ini banyak diminati oleh penggemarnya.

Umumnya sepatu sneakers berbahan kanvas, tweed, corduroy ataupun jeans dengan berbagai macam warna. Sepatu sneakers berwarna putih menjadi salah satu sepatu yang digemari. Hal ini disebabkan karena warna putih lebih natural sehingga dapat dipadukan dengan semua jenis pakaian. Namun seperti yang kita ketahui, sepatu yang berwarna putih tentu akan lebih terlihat kotor. Pasalnya, setiap hari kamu akan melewati jalan yang kotor, berlumpur, dan berdebu.

Membersihkan Sepatu Sneakers Putih
Melindungi dan merawat sepatu putih bukanlah hal yang mudah. Jika sepatu putih kamu menjadi kusam, tentu sangat disayangkan. Jangan khawatir lagi, ada beberapa tips dan trik jitu yang dapat diterapkan agar sepatu putih kamu tetap terawat dan bersih. 

1. Menggunakan pasta gigi dan sikat
Pasta gigi cukup ampuh untuk menghilangkan noda pada sepatu yang berwarna putih. Tentunya masuk akal bila pasta gigi yang mampu membersihkan noda pada gigi dapat membuat sepatu kamu menjadi bersih kembali. Caranya, gosok noda membandel pada sepatu dengan sikat dan pasta gigi, lalu bilas dengan lap basah hingga bersih.

2. Menggunakan Cuka
Noda yang membandel pada sepatu dapat diatasi oleh cuka. Bau yang sangat menyengat pada cuka sangat mengganggu indra penciuman, namun cuka yang bersifat asam akan sangat mudah mengangkat noda membandel sehingga noda pada sepatu hilang. Agar bau pada cuka teratasi, tambahkan perasan buah jeruk nipis agar baunya menjadi lebih tersamarkan.

3. Menggunakan pemutih pakaian
Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui saat  menggunakan pemutih pakaian untuk sepatu. Saat menggunakan pemutih pakaian, cukup gunakan sikat yang telah dicelupkan sedikit pada pemutih pakaian dan sikat hingga bersih lalu bilas dengan air hangat. Jangan pernah merendam sepatu dengan pemutih pakaian. Hal tersebut hanya akan membuat sepatu menjadi berwarna kuning.

4. Menggunakan semir sepatu
Jangan bingung dengan tips keempat ini, semir sepatu yang dimaksud adalah semir sepatu khusus sepatu putih. Jika kamu menggunakan semir sepatu hitam, kamu akan memperburuk keadaan. Semir sepatu khusus sepatu warna putih ini merupakan cara praktis yang membuat kinclong sepatu kamu.

5. Jangan memasukan sepatu ke dalam mesin cuci
Mesin cuci memang khusus digunakan pada pakaian kamu bukan untuk sepatu. Biasanya kebanyakan orang akan malas saat mencuci hingga memasukan sepatu ke mesin cuci. Mesin cuci ini akan menggores permukaan sepatu dan akan membuat warna menjadi kekuning-kuningan.

Itulah beberapa tips mudah membersihkan sepatu sneakers putih. Jika kamu ingin tampil lebih keren, Blibli.com menyediakan berbagai jenis sneakers dengan harga yang menarik. Nikmati berbelanja sneakers dengan aman, nyaman, dan tanpa antri hanya di Blibli.com.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments