Kamis, 08 Agustus 2019

thumbnail

3 Solusi Jitu Agar Pinjaman tunai Tidak Habis Sebelum Profit


Uang dari pinjaman dana tunai untuk modal usaha sangat penting bagi perkembangan bisnis. Alasannya adalah kekurangan modal hanya akan membuat bisnis tidak bisa berjalan seperti harapan. Untuk mengatasi kekurangan modal yang terjadi banyak pebisnis yang kemudian mengajukan pinjaman ke bank maupun ke lembaga keuangan yang lainnya. Meski begitu ada juga yang mengotot bahwa modal harus berasal dari uang pribadinya sendiri padahal hal tersebut tidak bagus untuk bisnis dimana akan menyia-nyiakan kesempatan yang datang ke bisnis tersebut dimana kesempatan itu tidak akan pernah datang dua kali.  Selain itu, jangan sampai pinjaman tunai modal yang sudah Anda dapatkan habis tak bersisa sebelum profit atau belum mendapatkan keuntungan, karena jika hal tersebut sampai terjadi Anda akan mendapatkan rugi dobel. Yang pertama adalah Anda belum untung dan modal Anda menguap begitu saja. Agar hal itu tidak terjadi ada beberapa hal yang Harus Anda lakukan seperti berikut ini:

Ingat Kembali Tujuan Peminjaman

Agar pinjaman yang Anda dapatkan tersebut tidak menguap atau hilang begitu saja ada baiknya setelah Anda mendapatkan pinjaman segera ingat apa yang menjadi tujuan awal melakukan peminjaman. Hal ini bermanfaat untuk menghindari pemakaian dana yang dianggap tidak perlu. Jika hal itu terjadi akan membuat dana atau modal yang didapatkan sudah habis sebelum semua tujuan tercapai. Anda juga bisa melakukan apa yang menjadi tujuan Anda secara bertahap maksudnya adalah tujuan utama adalah A maka Anda bisa fokus ke hal A terlebih dahulu sebelum fokus berpindah ke B.

Membuat Skala Prioritas yang Tepat

Pinjaman tunai modal yang habis sebelum mendatangkan profit bisa disebabkan oleh skala prioritas yang salah. Hal ini menjadi yang paling sering dilakukan oleh pebisnis sehingga membuat bisnisnya justru mengalami kemunduran akibat aliran dana pinjaman yang tidak seharusnya. Sebagai contohnya adalah Anda merasa bisnis Anda sudah berkembang dengan pesat, kemudian Anda ingin melakukan ekspansi atau peluasan bisnis dengan membuka cabang, Anda menggunakan pinjaman modal itu untuk membuka cabang, namun di tengah jalan cabang tersebut tidak bisa berjalan dengan maksimal bahkan terancam kebangkrutan.  Hal tersebut adalah pembuatan skala prioritas yang salah. Jangan buru-buru ingin melakukan ekspansi jika operasional bisnis utama belum berjalan stabil dan belum lama dijalankan. Oleh sebab itu untuk membuat skala prioritas dibutuhkan pertimbangan yang matang.

Memiliki Dua Rekening

Hal yang bisa menyebabkan pinjaman menjadi habis tidak bersisa adalah menggabungkan rekening menjadi satu. Bagi pebisnis sebaiknya memiliki minimal dua rekening satu untuk pribadi dan satu untuk bisnis. Jika digabungkan ditakutkan pinjaman modal sudah habis untuk mencukupi kebutuhan pribadi.

Demikianlah beberapa hal yang harus Anda lakukan agar pinjaman modal Anda tidak habis tak bersisa. Untuk bisa memudahkan perencanaan keuangan, Anda bisa mengajukan pinjaman modal ke CSUL Finance. Dengan mengajukan pinjaman ke kami Anda akan dipermudah dalam akses pembiayaan modal, mendapatkan simulasi kredit yang jelas dan transparan, selain itu syarat yang kami berlakukan mudah dan tanpa ribet. Jangan pernah ragu lagi menghubungi CSUL Finance untuk mendapatkan pinjaman tunai modal karena kami akan melayani Anda dengan sebaik-baiknya sehingga Anda bisa mengembangkan bisnis menjadi lebih maksimal berkat pinjaman yang diberikan tersebut.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments