Jumat, 09 Agustus 2019

thumbnail

Cara Mendapatkan Manfaat Pentingnya Asuransi untuk Generasi Milenial yang Wajib Diketahui


Generasi milenial memegang peranan penting untuk masa depan sebuah negara. Gerak-geriknya sudah mulai mempengaruhi berbagai bidang dan dikatakan sebagai populasi besar di Indonesia. Anggapan sebagai generasi yang punya banyak ide kreatif dan inovasi terbaru melekat erat kepada anak-anak muda yang masuk kategori milenial. 

Mereka ahli dalam membagi waktu untuk bersosialisasi, liburan, dan bekerja. Tetapi soal masalah keuangan dan kesehatan masih kurang diperhatikan. Generasi milenial cenderung ambisius dalam bekerja, baik dalam hal karir ataupun pencapaian pendidikan. Mereka perlu mengetahui cara merawat kesehatan, termasuk mempunyai asuransi kesehatan pribadi. 

Memiliki asuransi sejak masih muda ternyata mendatangkan banyak manfaat untuk mencegah masalah keuangan di masa depan. Apa saja manfaatnya? Berikut ini penjelasan lengkapnya.

a. Penawaran premi lebih ekonomis

Premi untuk sebuah asuransi memiliki besaran nilai yang berbeda, para milenial bisa mendapatkan asuransi tanpa mengeluarkan banyak biaya setiap bulannya. Jika diibaratkan seperti menabung tetapi tidak terasa karena dalam beberapa tahun akan terkumpul banyak. Ketika terjadi kecelakaan, korban meninggal ataupun cacat fisik akan mendapat nilai penanggungan besar. 

Perusahaan asuransi biasanya akan memberikan premi yang lebih rendah pada pelanggan yang mendaftarkan diri di usia yang masih muda. Hal ini memang sudah dipertimbangkan oleh perusahaan asuransi dengan melihat sisi kesehatan. 

Generasi milenial akan diuntungkan dengan persyaratan ini. intinya, premi tinggi tidak akan dialami jika segera mendaftar asuransi jiwa di usia di bawah 40 tahun. 

b. Mendapatkan masa klaim lebih cepat

Pertimbangan utama untuk sebuah program asuransi selain premi yaitu masa klaim tidak terlalu lama. Pastinya orang akan lebih tertarik jika bisa mendapatkan dana lebih cepat karena akan memudahkan urusan-urusan yang berkaitan dengan kejadian buruk seperti kecelakaan, kematian, dan cacat permanen. 

Umumnya masa klaim ditentukan sesuai peraturan perusahaan tempat anda mendaftar asuransi. Bagi generasi milenial, hal ini bukan lagi sebuah masalah karena bisa menjadi pemegang asuransi sejak muda akan lebih siap ketika masalah darurat datang. 

c. Bentuk lain investasi masa depan

Persiapkan banyak investasi mumpung masih muda untuk berbagai hal termasuk asuransi kesehatan. Tiga manfaat yang akan didapatkan generasi milenial yang menaruh investasi dalam asuransi yaitu mendapatkan premi bulanan murah, mendapat perlindungan kesehatan apabila sewaktu-waktu terjadi musibah, dan uang yang dibayarkan setiap bulan akan menjadi tabungan berharga di masa depan.

d. Punya plafon lebih besar 

dalam jabatan perusahaan, generasi milenial masih dalam taraf merintis karir sehingga sering kali tidak mendapatkan fasilitas asuransi penuh. Ada perusahaan yang memberikan asuransi setelah pegawai baru dianggap sebagai staff tetap, butuh waktu untuk menikmati fasilitas asuransi penuh. 

Terkadang, karyawan magang dan kontrak hanya diberikan plafon terbatas. Artinya, asuransi tidak menjamin semua yang anda butuhkan. Bisa dibilang hanya kondisi-kondisi tertentu saja yang bisa menggunakan dana asuransi sesuai syarat dan ketentuan yang disepakati. 

Jadi, tidak ada salahnya memiliki asuransi jiwa sendiri daripada menunggu fasilitas tambahan dari perusahaan yang belum jelas. Beberapa perusahaan yang menyediakan layanan asuransi tidak masalah jika pelanggan mempunyai lebih dari satu jenis asuransi. 

e. Pengaturan keuangan lebih mudah

Kesulitan mengatur gaji tidak akan dirasakan lagi, karena uang yang dimasukkan untuk asuransi tidak akan terbuang sia-sia. Premi tiap bulan lebih bermanfaat karena bisa diklaim suatu hari nanti saat anda membutuhkan. Berbeda dengan membelanjakan uang untuk membeli barang-barang hanya karena diskon semata.

Sangat bagus untuk menghilangkan kekhawatiran perawatan medis di kemudian hari dan bisa mengelola gaji lebih baik. 

Asuransi lifepal.co.id bisa menjadi opsi perlindungan diri dari masalah darurat seperti kesehatan, kecelakaan, kematian, BPJS+, santunan tunai, dan asuransi jiwa. Cara kerja dan uang penanggungan akan diberikan sesuai kondisi pelanggan dengan nominal besar. 

Generasi milenial perlu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi pribadi meskipun sudah mendapatkan fasilitas penanggungan terbatas dari perusahaan tempat bekerja. Cara mendaftar bisa dengan mengakses lifepal.co.id dan mengikuti alur pembuatan akun. Manfaat yang dirasakan yaitu keuangan lebih terkendali, punya jaminan kesehatan lebih luas, dan tabungan jangka panjang.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments