Jumat, 02 Agustus 2019

thumbnail

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Lampu Sein LED Mobil


Maraknya penggunaan lampu LED pada beberapa kendaraan membuat masyarakat mempertanyakan, seperti apa kualitas lampu tersebut dari pada yang lainnya? Hal ini cukup menarik sekali, dimana kemunculannya mampu menggeser beberapa jenis lampu yang sudah dikenal lebih dahulu. Selain banyak keunggulan yang sudah pasti menjadi alasan, beragam jenis atau model lampu juga menjadi hal pendukung lainnya. Seperti yang diketahui dari mulai lampu utama sampai dengan lampu sein LED mobil sudah banyak ditemukan. Pada dasarnya memang sebelum menjamur di motor, LED sudah lebih dahulu digunakan pada mobil menengah keatas.

Lampu pada mobil sendiri mempunyai nilai yang cukup menarik, artinya fungsinya sangat penting. Apalagi jika Anda sering berkendara keberbagai tempat dengan penerangan yang kurang jelas, untuk keamanan tentu kesehatan dari lampu harus diperhatikan dengan baik. Bukan saja bagian lampu utama sebagai penerangan, tetapi hal itu berlaku juga untuk komponen lampu yang lain seperti sein. Karena lampu tersebut termasuk dalam fungsi sebagai indikator bagi pengendara lain, jika sudah tidak berfungsi normal pasti akan bermasalah besar. Tidak ingin bukan mengalami masalah akibat lampu sein yang rusak?

Dipasaran sendiri sudah banyak orang yang memilih jenis LED pada lampu yang digunakan, ini menarik sekali. Tentu sebagai pengguna merasa penasaran, seperti apa nilai lebih dari lampu tersebut sehingga dapat menjadi pilihan terbaik? Untuk lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa kelebihan dari lampu LED yaitu:

  1. Pertama dilihat dari aspek visual dimana akan memberikan peningkatan compac, modern, futuristic image dan tampilan sehingga membuat motor yang menggunakan LED terkesan lebih keren dan juga kekinian. Karena memang lampu tersebut termasuk dalam model paling terbaru.
  2. Lalu pemilihan lampu jenis LED juga tepat dimana kondisi akan lebih tenang serta jangkauan yang dimiliki lebih luas, baik untuk lampu utama ataupun hanya sebagai lampu sein. Hal itu terjadi karena LED mampu menghasilkan nilai cendela yang lebih tinggi dari pada jenis lampu bohlam ataupun yang lainnya.
  3. Akselerasi yang lebih baik, dimana hal itu berkaitan dengan beban pada kumparan magnet yang lebih ringan jika dibandingkan dengan jenis bohlam.
  4. Selain itu, penggunaan jenis LED juga berpengaruh pada konsumsi bahan bakar yang jauh lebih irit, alasannya sudah jelas beban listrik yang semakin sedikit akan mereduksi penggunaan energy pada mobil Anda.
  5. Bila dilihat pada bagian kaca lampu tidak akan mudah mengalami buram atau meleleh, hal itu karena suhu lampu menyala jauh lebih rendah dari pada jenis bohlam. Bisa dikatakan model LED lebih dingin.
  6. Dalam penggunaan secara umum, jenis LED mempunyai masa pakai yang lebih lama dari pada menggunakan jenis lampu bohlam ataupun jenis yang lainnya pada kendaraan, baik itu motor ataupun mobil.
  7. Mempunyai harga yang cukup terjangkau, tetapi hal ini bergantung pula pada merek yang dijadikan pilihan.

Dari beberapa fakta yang telah dikatakan diatas, tentu saja tidak heran jika sampai dengan saat ini banyak orang memilih model LED. Jika Anda memutuskan untuk mengganti lampu sein LED mobil dari pada jenis lain, cukup tepat. Selain mendukung penampilan juga mempunyai beberapa kelebihan yang menguntungkan lainnya seperti dikatakan diatas. Meskipun tetap saja tidak luput dari kekurangan, tetapi bisa tertutup dengan kelebihan yang dimiliki. Sekian, semoga ulasan diatas dapat menjadi salah satu cara mempertimbangkan sebelum membeli.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments