Senin, 09 September 2019

thumbnail

Tips agar Sang Buah Hati Semangat Mengikuti Les Gambar


Selama mengikuti kegiatan belajar, sang buah hati tentu tidak selalu semangat. Bahkan hal termasuk ketika mengikuti les anak. Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang tua. Lantas bagaimana sih cara agar si kecil lebih semangat dalam mengikuti les? Nah berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat si kecil lebih semangat. 

Pastikan untuk Pertimbangkan Lokasi 

Lokasi les anak ternyata juga dapat mempengaruhi semangat atau tidaknya si kecil selama mengikuti bimbel. Pastikan untuk memilih tempat les yang dekat dengan rumah Anda agar sang buah hati tidak terlalu lelah selama perjalanan pergi atau pulang dari tempat les. 

Selain itu, perlu Anda ingat jika si kecil pasti sudah merasa lelah ketika pulang dari sekolah. Jadi pastikan Anda juga memperhatikan lokasi pemilihan tempat les yang tidak terlalu jauh dari rumah. Sebab jika si kecil sudah merasa lelah maka ia juga tidak akan semangat selama mengikuti les. 

Pilih Waktu Bimbel yang Nyaman untuk Anak

Sangat disarankan bagi Anda untuk memilih waktu les gambar yang tepat untuk sang buah hati. Pastikan Anda memberi jeda istirahat beberapa jam setelah si kecil pulang dari sekolah sebelum berangkat ke tempat les. Biarkan si kecil istirahat terlebih dahulu untuk menyegarkan pikirannya kembali. 

Selain itu, pastikan Anda hindari mengikutsertakan si kecil les di akhir pekan. Mengapa? Sebab akhir pekan merupakan waktu bagi anak untuk beristirahat atau melakukan aktivitas lain bersama keluarga dan teman-temannya. 

Pertimbangkan Metode Pembelajaran yang Digunakan

Hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah mempertimbangkan ritme belajar anak dengan ritme di tempat les. Meski terkesan sepele, namun hal ini cukup penting untuk Anda perhatikan. Sebab metode pembelajaran yang digunakan juga akan mempengaruhi semangat anak dalam belajar. 

Bila sang buah hati lebih suka belajar sambil bermain, maka pastikan pilih tempat les yang menyenangkan agar si kecil tidak tegang dan lebih semangat selama belajar. Jika anak lebih suka ketenangan, pilihlah waktu di mana guru hanya mengajar 1 atau 2 siswa. 

Pilih Tempat Les yang Menyelenggarakan Secara Rutin

Tips terakhir yang perlu Anda lakukan agar si kecil lebih semangat selama mengikuti les adalah dengan memilih tempat les yang menyelenggarakan pembelajaran secara rutin. Mengapa harus demikian? Hal ini akan membantu sang buah hati agar lebih cepat membiasakan diri dengan tempat les tersebut. 

Poin yang satu ini tak bermaksud untuk membuat anak menjadi stres atau tertekan dengan waktu belajar yang panjang. Namun hal ini akan membantu si kecil agar lebih siap ketika hendak menghadapi ujian. 

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah membuat sang buah hati menjadi lebih semangat saat mengikuti les. Meski terkesan sepele, namun beberapa tips di atas mampu menumbuhkan semangat anak. Sedang ingin mendaftarkan anak les gambar? Bingung harus les di mana? Esda.co.id merupakan pilihan tepat bagi Anda. 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments