Sabtu, 16 November 2019

thumbnail

Ketahui Investasi yang Pas untuk Kantong Kaum Millenial


Meningkatnya kebutuhan hidup dan kekhawatiran finansial masa depan tengah dirasakan oleh kaum millenial. Kondisi kurang baik juga didukung oleh perolehan gaji yang masih pas-pasan, membuat kaum muda kesulitan memiliki dana masa depan. Dengan demikian investasi baik harus mulai dipertimbangkan demi keseimbangan penghasilan dana.

Berinvestasi adalah pilihan finansial menjanjikan untuk mendukung kemapanan dana sejak dini. Para pakar keuangan merekomendasikan kaum muda untuk belajar mengalokasikan dana pada produk yang memiliki pertimbangan masa depan. Supaya bernilai jual lebih tinggi pada 1 hingga 5 tahun kemudian.

Investasi Kaum Millenial

Usia muda menjadi saat yang tepat untuk merencanakan hari depan, namun selalu terbentur jumlah dana yang minimum. Biasanya Anda adalah seorang mahasiswa, pegawai baru atau pengusaha muda yang tengah merintis usaha. Terdapat beberapa instrumen yang bisa dijadikan alternatif investasi dengan keuntungan cukup tinggi dan minim risiko.

1.  Produk Saham Perusahaan Terbuka

Keamanan nilai uang bisa diselamatkan dengan membeli sejumlah saham yang disediakan oleh perusahaan terkemuka. Selain setiap unit saham sesuai dengan ukuran kantong, Anda juga bisa melakukan cicilan pembelian dalam periode tertentu. Semakin besar jumlah saham yang Anda miliki maka semakin besar pula keuntungan atau laba yang akan diperoleh.

Perkembangan dan penurunan produktivitas perusahaan akan berpengaruh pada saham yang Anda miliki. Perkembangan perusahaan akan meningkatkan laba dan juga berlaku hal sebaliknya.

2. Bergabung di Reksa Dana dalam Bentuk Saham

Reksa dana menjadi salah satu produk investasi yang bisa dipilih untuk kaum millenial. Keuntungan yang akan diperoleh jauh lebih tinggi dari reksa dana pasar uang, namun memiliki risiko lebih rendah dari obligasi. Akan tetapi sebaiknya Anda memahami alur dan persyaratan reksa dana saham untuk mengantisipasi kerugian di masa mendatang.

Setiap produk finansial yang memiliki keuntungan cukup tinggi, biasanya akan setara dengan risiko yang ditanggungnya. Dengan demikian Anda harus memiliki pengetahuan pendukung untuk  bisa mengantisipasi kerugian yang mungkin akan muncul. Supaya keinginan untuk memiliki kemapanan finansial bisa terwujudkan dengan lancar.

3. Logam Mulia

Produk finansial berupa logam mulia memberikan alternatif investasi yang lebih praktis dan tanggungan risiko yang lebih rendah. Emas menjadi salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan sebagai instrumen dalam berinvestasi. Anda bisa memulainya dalam jumlah dana yang minim sekalipun dan terus ditambah seiring berjalannya waktu.

Risiko penurunan harga emas menjadi persoalan yang bisa Anda antisipasi dengan baik, sehingga prediksi keuntungan lebih stabil. Penjualan emas juga terbilang lebih mudah dibandingkan dengan penjualan properti. Supaya Anda terbebas dari nilai penyusutan atau ongkos pembuatan maka produk emas yang bisa dipilih adalah tabungan emas, emas batangan maupun koin.

4. Properti 

Apabila Anda memiliki sejumlah modal awal cukup besar maka berinvestasi pada properti sangat direkomendasikan. Produk berupa tanah dan bangunan selalu memiliki nilai jual tinggi setiap tahun. Meskipun penjualan kembali tidak semudah investasi emas, namun keuntungan yang akan Anda peroleh akan jauh lebih besar.

Millenial Juga Bisa Bergabung di Amartha

Perkenalkan Amartha, perusahaan finansial berbasis teknologi ini mengajak Anda untuk segera menjadi investor Amartha. Mempertemukan para investor dan peminjam dengan jaminan yang terpercaya. Telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan perusahaan penjamin kredit Jamkrindo.

Mendapatkan keuntungan hingga 15% pertahun dan angsuran pinjaman yang disertai laba sesuai perjanjian yang telah Anda sepakati bersama. Dana yang Anda miliki akan membantu para mitra Amartha untuk memiliki kehidupan yang lebih sejahtera.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments