Kamis, 07 November 2019

thumbnail

Pilihan Bisnis Sampingan menguntungkan Untuk Ibu Rumah Tangga


Tugas seorang ibu rumah tangga memanglah sebuah tugas yang berat dan tidaklah mudah. Selain harus mengurus suami, anak-anak, dan juga harus mengurus rumah tangga.

Namun apabila penghasilan suami terbatas dan tidak mencukupi kebutuhan sehari-sehari keluarga, tak jarang seorang ibu rumah tangga juga ikut mencari penghasilan tambahan agar kebutuhan sehari-hari masih bisa terpenuhi.

Nah bagi kamu seorang ibu rumah tangga yang juga ingin membantu ekonomi keluarga, berikut ini kami berikan beberapa pilihan bisnis sampingan yang bisa dilakukan oleh sorang ibu rumah tangga walaupun dengan modal yang minim.

1. Reseller

Bagi ibu rumah tangga yang tidak punya modal atau barang yang bisa dijual, bisa mencoba menjadi seorang reseller. Baik itu baju ataupun yang lainnya. Menjadi reseller Indonesia tidak perlu mempunyai modal yang besar apalagi sekarang ini sudah ada Evermoss. Evermos Merupakan Platform Website Dan Aplikasi Android Untuk Menyatukan Brand-Brand Dan Reseller Untuk Menjual Produk Muslim. Evermos Juga Merangkul Dan Membantu Reseller Agar Bisa Memulai Usahanya Dengan Lebih Efisien Dan Efektif. Dengan Demikian, Para Member Di Evermos Akan Mendapatkan Keuntungan Yang Berlipat Untuk Memulai Bisnis Atau Usaha Sampingan Dengan Modal Yang Cukup Kecil.

2. Penulis

Telah banyak di Indonesia para ibu rumah tangga yang mengisi waktu luangnya dengan menekuni bisnis sampingan membuat artikel dan buku dengan cara menulis. Bisnis jurnalistik dalam penulisan artikel dan buku sangat cocok bagi ibu rumah tangga. Sebab usaha ini hanya memerlukan modal kecil tapi untung sangat besar.  Bisnis menulis buku dan artikel bisa dikerjakan di dalam rumah sebagai bisnis sampingan freelance, fulltime disamping mengurus anak dan keluarga.

3. Kerajinan tangan

Bisnis kerajinan tangan termasuk ide bisnis kreatif ibu rumah tangga tanpa modal. Dalam membuat kerajinan tangan seperti boneka, souvenir menarik unik, tas rajut, sandal lucu, jasa mengemas parcel, lampu lampion, mainan anak dll seringkali bisa menggunakan bahan-bahan limbah yang tak terpakai. Oleh sebab itu, dalam menekuni bisnis ini perlu kreatifitas yang tinggi. Pemasaran bisa dilaksanakan online dan dititipkan di toko souvenir terdekat.

4. Pembuat makanan

Inilah bisnis sampingan yang cocok dijalankan oleh seorang ibu rumah tangga yakni usaha dalam bidang kuliner. Karena seorang ibu rumah tangga sudah terbiasa memasak di dapur, membuat makanan untuk sang suami dan buah hati tercinta. Sehingga mereka ahli dalam urusan memasak masakan. Mereka mempunyai banyak resep masakan yang enak dan lezat. Seperti halnya tetangga penulis seorang ibu rumah tangga yang mampu mengolah daging ayam menjadi masakan ayam bakar yang sangat enak dan lezat.

5. Bisnis Online

Seperti yang kita tahu, cara berbelanja orang Indonesia sudah banyak berubah. Orang Indonesia sekarang lebih suka berbelanja secara online, bahkan menurut data social commerce indonesia atau aktifitas belanja online orang indonesia merupakan salah satu yang tertinggi di Asia. Maka dari itu usaha sampingan berikutnya yang menghasilkan uang setiap hari bagi ibu rumah tangga adalah bisnis online. Bisnis ini sudah menjadi trend saat ini dan sangat gampang dalam menjalankannya. Usaha sampingan di dalam rumah ini bisa dijalankan secara gratis tanpa modal dan modal kecil. Adapun rincian modal usaha yang diperlukan adalah komputer atau laptop, modem dan pulsa paket internet untuk koneksi ke dunia maya. Dengan sedikit kemampuan dalam menjalankan komputer seorang ibu rumah tangga dapat memulai bisnis online yang menghasilkan uang setiap hari. Misalnya sebagai publisher google adsense, buka toko online, jual beli blog,  jual jasa penulisan artikel online, dropship hingga affiliate marketing.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments