Rabu, 29 Januari 2020

thumbnail

Spesifikasi Asus FX505dd, Laptop Gaming yang Terjangkau


Bila Anda sedang mencari laptop gaming dengan spesifikasi bagus namun harganya terjangkau, maka Anda bisa memilih laptop Asus FX505dd saja. Laptop yang satu ini hanya dibanderol dengan harga 10 jutaan saja. Nah, bagaimana sebenarnya spesifikasi dari laptop gaming terjangkau ini?


Desain yang Menarik

Spesifikasi pertama bisa Anda lihat dari bagian desain. Laptop ini didesain menggunakan casing berbahan polikarbonat yang solid dan kuat. Inilah yang menjadi ciri khas dari laptop yang satu ini. Bahkan, karena ini pula, ia mendapatkan penghargaan Reddot Design Award, lo!


Layar

Sedangkan di bagian layar, laptop ini juga cukup oke. Ia dibekali dengan layar berukuran 15,6 inci yang dilengkapi dengan teknologi TFT LCD LED backlight. Resolusi dari layarnya ini adalah full HD 1920 x 1080 piksel. Ia juga memiliki cakupan warna yang terbilang besar, yakni 45% NTFS yang sama dengan laptop pesaingnya.


Dapur Pacu

Bagaimana dengan dapur pacunya? Bisa dibilang, dapur pacu dari laptop yang satu ini cukup kencang. Ia dipersenjatai dengan prosesor AMD Ryzen 5 355H generasi APU Picasso dengan quad core berarsitektur Zen+ 14 nm yang bisa mencapai kecepatan 2,1 GHz.

Untuk RAM, laptop yang satu ini juga didukung dengan RAM yang cukup besar. Ia didukung RAM berukuran 8 GB jenis DDR4-2400 MHz. Anda bisa menambah atau melakukan upgrade RAM laptop terbaru hingga maksimal 32 GB sebab ia memiliki dua slot kosong SODIMM yang mendukung fitur dual channel memory.


Grafis

Di sisi grafis, Anda juga wajib memperhitungkan laptop Asus FX505dd ini. Ia dilengkapi dengan GPU AMD Radeon RX Vega 10 iGPU yang mengusung 512 shader core. Selain itu, ia juga dilengkapi arsitektur Vega yang bisa memiliki kecepatan 1200 MHz dengan antarmuka memori 64 bit.


Sektor Penyimpanan

Lalu, di bagian sektor penyimpanan, Anda juga bisa melihat spesifikasinya yang oke. Ia mengandalkan harddisk yang berkapasitas 1 TB. Kecepatan rotor dari harddisk ini adalah 5400 rpm yang bisa menampung banyak data pengguna. Meski bukan jenis SSD, Anda tetap bisa menambahkan SSD pada laptop ini melalui slot PCIe M2 yang ada.


Sektor Audio

Bagaimana dengan sektor audionya? Sektor audio dari laptop ini juga bisa jadi daya tariknya. Ia dilengkapi dengan dua buah speaker stereo 2 x 2W yang dikombinasikan dengan teknologi smart AMP technology. Ia juga dilengkapi dengan DTS headphone  dan sonicmaster audio yang mengoptimalkan kemampuan speaker.

Jadi, tak perlu heran jika kualitas dari audio laptop yang satu ini sangat bagus. Tak hanya itu saja. Ia juga dilengkapi dengan aplikasi Audioizard yang memungkinkan pengguna melakukan tuning audio di TUF laptop ini.


Konektivitas

Anda juga perlu melihat konektivitas yang disediakan. Sayangnya, konektivitas dari laptop ini terbilang standar. Ia dilengkapi dengan dukungan wifi, port USB 2.0, port USB 3.1 gen 1, prot HDMI serta port audio yang bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan.


Baterai

Jangan lupakan baterainya. Baterai laptop yang satu ini adalah baterai yang memiliki kapasitas 3 cell Li-ion 48 WHrs. Baterai tersebut juga didukung dengan fitur fast charging yang mampu mengisi daya dari 0 hingga 60 persen hanya dalam waktu 49 menit saja.

Nah, itulah spesifikasi dari laptop Asus FX505dd yang oke. Bagaimana, apa Anda tertarik untuk memiliki laptop gaming murah ini? Jika iya, Anda bisa coba cek di Blibli saja untuk mendapatkan penawaran terbaik seperti diskon dan cashback.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments